--> Skip to main content

Panasonic RL- 4249MK3,Radio Modern Penampilan Klasik

Panasonic RL- 4249MK3,Radio Modern Penampilan Klasik.Dulu sebelum teknologi audio video secanggih sekarang ini Radio menjadi sarana hiburan dan informasi utama.Desain radio jadul biasanya hanya berfungsi sebagai radio saja tidak seperti sekarang satu perangkat multi fungsi.Perbedaan lainnya dari sisi desain yang terbuat dari kayu dan jangkauan frekuensinya juga terbatas paling-paling hanya Menjangkau Siaran Radio AM saja Walaupun ada SW Tapi karena hampir tidak ada stasiun radio yang menggunakan gelombang SW Praktis yang digunakan hanya AM.
Panasonic Radio RL- 4249MK3
Saat ini jarang sekali menemukan Radio Portabel dengan Desain dari kayu karena umumnya menggunakan Plastik.Namun tahukah Anda sebenarnya Panasonic yang merupakan vendor elektronik besar sudah lama merilis Radio Portabel dengan desain klasik yaitu bodinya terbuat dari kayu bahkan sudah memasuki generasi ke-3.Generasi pertama masih full transistor dengan jangkauan 2 band AM/FM Kemudian Generasi ke-2  sudah menggunakan IC 3 Band AM/FM/SW hingga yang Sekarang ini RL 4249 MK3 Merupakan Generasi  ke-3.

Panasonic RL-4249MK3 seperti generasi ke-2 yang menggunakan IC sebagai komponen Utamanya hanya saja jangkauannya lebih luas yaitu 4 Band AM/FM/SW1/SW2.Bodi radio ini menggunakan bahan baku kayu dengan dimensi 350x230x133 mm dengan warna panel skala berwarna oranye membuat kesan klasik.
Seperti Radio pada umumnya Panasonic RL-4249MK3 juga menggunakan Antena Teleskopik dan jika kepekaan penerimaannya kurang bisa menggunakan Antena luar caranya dengan menggunakan  kawat panjang atau sejenisnya kemudian menghubungkan dengan kabel  antena eksternal yang ada dibelakang radio.

Catu dayanya ditopang oleh 4 buah baterai size D(paling besar) jika Mau menggunakan Listrik AC/PLN anda harus menggunakan eksternal Adaptor 6 Volt.Dengan Baterai sebesar itu mampu menghasilkan daya sebesar2,5 watt saja yang men-drive sebuah speaker dengan ukuran 12 cm disamping itu tersedia pula port earphone.Salah satu kelebihan Radio ini dari sisi suara karena menggunakan bodi kayu maka suara yang dihasilkan sangat khas.Jika Anda tertarik Silahkan kunjungi toko elektronik terdekat atau jika anda kesulitan Anda bisa mengunjungi LAZADA co.id Mumpung lagi diskon Cukup dengan Rp.345.000.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar