--> Skip to main content

Fungsi Speaker Aktif Ini Jarang Diketahui

AUDIOTERBARU - Hampir semua pengguna speaker aktif  mengetahui apa fungsi speaker aktif yang sebenarnya yaitu untuk menguatkan sinyal suara yang tadinya sumbernya kecil seperti dari ponsel setelah keluar dari output speaker aktif menjadi besar.Kebanyakan pengguna hanya memanfaatkan fungsinya untuk audio rumahan.

Padahal sebenarnya fungsi speaker aktif tidak sekedar untuk audio rumahan masih banyak fugsi lainnya yang mungkin jarang diketahui oleh penggemar audio. Dengan adanya speaker aktif ini sangat membantu pekerjaan manusia bahkan dijadikan alat untuk mencari uang. Anda pasti heran apa sajakah sih fungsi speaker aktif yang jarang diketahui orang? Nah...Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi seputar hal tersebut. Berikut Informasi selengkapnya :

Fungsi Speaker Aktif Selain Untuk Audio Rumahan


1.Audio Lapangan
Bentuk unitnya yang simpel dimana hanya terdiri dari 1 atau 2 kotak membuat speaker aktif mudah dibawa/dipindah kemana saja. Hal ini cocok sekali digunakan untuk audio lapangan sebagai contoh saya sering melihat Sekolah-sekolah menggunakan speaker aktif saat Senam bersama atau saat upacara. Dengan hanya menggunakan sebuah unit speaker aktif mono dengan diameter woofer 8 inch suaranya sudah cukup keras.

Speaker aktif juga sering digunakan untuk acara -acara keagamaan misalnya pengajian atau sholat hari raya Idul fitrI atau Adha hanya biasanya dikombinasikan dengan speaker pasif.

2.Audio untuk Rumah Sakit
Banyak rumah sakit atau puskesmas yang menggunakan speaker aktif untuk memanggil pasien yang berobat atau menebus obat di Apotik. Bahkan disetiap klinik rumah sakit ada speaker aktifnya. Hal ini tentu sangat memmudahkan kerja petugas medis atau customer service ketika memanggil pasien karena suaranya terdengar keras.

3.Digunakan pengamen
Pernah lihat pengamen yang menyanyai dengan diiriingi musik atau karaoke? Nah biasanya pengamen tersebut membawa speaker aktif modifikasi yang bisa di tenteng. Meski speakernya kecil namun suaranya lumayan nyaring. Pengamen yang beroperasi di Bus-Bus Antar kota antar propinsi juga sering menggunakan speaker aktif modiifkasi.

Bagaimana banyak juga bukan fungsi speaker aktif yang jarang diketahui orang? Semoga bermafaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar