--> Skip to main content

Walkman Terbaru Sony Hadir Mengulang Kejayaan

AUDIOTERBARU - Sony Sebagai produsen perangkat Audio Video Ternama sepertinya ingin mengulang kejayaan disektor Audio dengan merilis seri Walkman terbaru. Siapa tak kenal nama besar Walkman saya rasa semua pecinta audio mengenal produk keluaran Sony yang satu ini.
Walkman Terbaru

Walkman bisa dibilang “Reborn” atau terlahir kembali, sederet fitur canggih disematkan ke Walkman terbaru ini.  Dan yang paling menonjol adalah Walkman terbaru mampu memutar format audio berteknologi canggih yang kualitasnya melampaui  CD ( Compact Disk) atau biasa disebut Audio resolusi Tinggi.

Audio beresolusi tinggi dipercaya mampu menghasilkan rekaman digital tanpa disertai kerugian kualitas, lebih lengkap dari sumber analog aslinya. Audio resolusi tinggi merupakan format audio masa depan dimana tidak diperlukan lagi media penyimpanan seperti CD karena cukup disimpan dimemori internal perangkat atau komputer yang mendukung fomat audio ini apalagi transfer file ini bisa dilakukan melalui jaringan internet membuat pecinta audio kelas High-end semakin dimanjakan.

Walkman Terbaru Hadir dengan 4 Varian , NW-WM1A,NW- A30, NW-ZX100 Dan NW-A20 series. Ke-4 Seri Walkman terbaru ini semuanya mendukung audio resolusi Tinggi namun perbedaan dari masing-masing seri ada pada kapasitas memori internalnya, daya tahan baterai, Digital noise canceling serta ketersedian headphones.

Dilhat dari harganya bisa dibilang seri NW-WM1A paling spesial karena harganya paling mahal, menurut situs resminya dibanderol dengan harga Rp.14.999.0000. Sebuah harga yang cukup  fantastis untuk sebuah harga pemutar audio portabel dipasaran Indonesia namun harga tentu akan berbanding lurus dengan kualitas yang diberikan Sony sebagai produsen Walkman.

Jika dilihat dari daya tahan baterai internal serta memori internalnya seri NW-ZX100 paling unggul karena mampu bertahan selama 70 jam pemutaran serta kapasitas memori yang cukup lapang mencapai  128 GB. Harganya juga masih terbilang fantastis sekitar Rp.7.299.000 ini baru harga rekomendasi dari Sony jika sudah sampai kepasar bisa saja haragnya lebih tinggi.

Jika pecinta audio menginginkan Walkman dengan harga yang lebih hemat bisa mengincar seri A 30 dan NW-A20  Masing-masing harganya dikisaran Rp.3.499.000 dan Rp.3.299.000.

Apakah Sony mampu mengulang era keemasan Walkman di Indonesia?  Untuk orang Indonesia bisa jadi dengan dana yang ada jika disuruh memilih untuk membeli Walkman atau Smartphone, saya kok masih ragu kalau mereka akan memilih membeli Walkman kecuali bagi mereka yang memang Audiophile. Tapi semua bisa saja terjadi kita lihat saja nanti !
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar