--> Skip to main content

Contoh Speaker Pasif 1 Way

contoh speaker pasif
AUDIOTERBARU - Buat Anda pecinta audio tentu sering mendengar istilah speaker pasif dan memang dipasaran sendiri tersedia 2 macam speaker yaitu speaker pasif dan speaker pasif. Jika dihadapan Anda ada 2 macam speaker mungkin Anda belum bisa membedakannya.

Nah... pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang contoh speaker pasif 1 way. Sengaja saya pilih speaker pasif 1 way sebagai contoh karena memang jenis ini yang paling sederhana dan simpel karena hanya menggunakan sebuah driver loudspeaker.

Dalam pemilihan drivernya tentunya harus menyesuaikan dengan kebutuhan. Jika memang hanya menginginkan hanya menggunakan 1 speaker pasif tentu jenis loudspeaker fullrange yang paling cocok. Namun jika nantinya Anda akan mengkombinasikan dengan jenis speaker lain seperti midrange, tweeter atau subwoofer sebaiknya memilih jenis loudspeaker Woofer.

Baca juga : 3 Jenis desain speaker no 3 paling populer 

Langsung saja kepembahasan utama, berikut adalah contoh speaker pasif 1 Way atau jalur. Kebetulan saya memiliki speaker pasif hasil rakitan sendiri jadi lebih mudah saya menjelaskannya. Silahkan lihat gambar diatas :

Dari gambar diatas bisa disimpulkan ciri dari speaker pasif adalah :


1.Pada bagian belakang speaker hanya ada input untuk keluaran amplifier.

2.Pada bagian depan tidak ada kontrol apapun seperti volume, bass, treble atau balance.

3.Butuh Amplifier untuk menggerakkan membran speaker (bunyi).

4.Butuh kabel penghubung keamplifier 

5.Tidak butuh tegangan 220 volt/Aki sehingga tidak ada kabel Ac cord.


Untuk lebih jelasnya Silahkan Tonton video saya dibawah ini : 


youtube image



Dari ciri-ciri speaker pasif diatas bisa diambil kesimpulan speaker pasif selalu membutuhkan power amplifier agar bisa digunakan.

Semoga Bermanfaat!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar